HUKUMAN

 HUKUMAN

Hari demi hari berlalu

Semua berjalan dengan kejadian-kejadian yang terekam

Anak kecil yang kini mulai tumbuh dewasa

Memimpikan masa depannya

Merenungi kenapa? Bagaimana?


Aku tidak tahu, tapi yang ku tahu aku sudah bisa membedakan benar dan salah

Polos seperti bayi? Tidak penuh dosa mungkin, tapi dalam hati kecilku aku menolak pada yang tak sesuai

Kehidupan pesantren mengajarkanku, peraturan dibuat untuk ditaati, bukan untuk dilanggar

Haha, dari kecil sudah tertanam peraturan dan tak selalu dengan kelembutan


Ku patuhi awalnya karena ketakutan, jika salah aku diberi hukuman.

Ya, sangat teringat hukuman yang diberikan, tapi ku coba ambil sebagai pelajaran

Menangis? Hei aku juga sedih, tak menyenangkan mendapat hukuman

Namun, bukankah memang seperti itu, manusia diberi akal dan perasaan?


Ternyata hukuman tak selamanya menyedihkan, aku jadi tahu hidup punya aturan



Komentar

Postingan Populer