Hardiknas2021




02 Mei 2021

Hari Pendidikan Nasional diperingati masyarakat Indonesia setiap tahunya pada tanggal 02 Mei, bertepatan dengan hari lahirnya Ki Hajar Dewantara pada 02 Mei 1889 dengan nama Raden Mas Soewardi Soeryaningrat yang dikenal sebagai Bapak Pendidikan Nasional.  

Hari Pendidikan Nasional tahun ini mengangkat tema "Serentak Bergerak Mewujudkan Merdeka Belajar"

Kali ini saya akan berpuisi dengan harapan dapat membangkitkan kesadaran pentingnya belajar dan menghormati para Pengajar


Menjadi Perubahan 

Oleh : Aisyah Nabilah Azhaar


Aku memiliki pertanyaan pada waktu

Mengapa jarummu tak bosan melaju

Ke arah kanan menentu 

Mengingatkan ku pada hari-hari semu


Akupun terdiam meredam

Melihat kembali rekaman waktu yang kelam

Melihat kembali hari-hari yang ku habiskan

Hanya tawa canda yang ku lakukan 

Meninggalkan kewajiban mendahulukan bayangan


Aku kini dalam kegelisahan

Kebingungan yang tak berujung jalan

Kusiakan waktu emasku tuk dapat cahaya

Kupilih tenggelam dalam gelap gulita 


Aku tak sadar bahwa aku diajar

Oleh sang pengajar yang sabar

Aku malah pergi menghindar 

Hanya ingin kesenangan yang kelar

Yang kadang jauh dari nalar


Maafkan daku sang pengajar 

Aku memang tak sadar 

Bahwa aku pelajar 

Yang butuh belajar 

Agar mimpi dapat ku kejar


Kini aku kan berubah

Menjadi pribadi yang tak gegabah 

Menjadi pribadi rabbani ku melangkah


Kan ku arumi jeram

Tuk raih impian

Aku memiliki impian 

Yang menguatkanku hadapi kenyataan



#hardiknas2021

#serentakbergerak

#merdekabelajar

#Bergerakatautergantikan

#klubpenamenari



 



Komentar

Postingan Populer