Impian Menjadi Kenyataan

 Impian Menjadi Kenyataan

Semua orang di dunia ini pasti memiliki suatu impian yang sangat ia inginkan, banyak hal yang dilakukan manusia untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. Berikut beberapa tips agar kita bisa meraih impian yang kita inginkan :


1. Bermimpilah Dengan Bebas

"Bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang - bintang" Bermimpilah dengan bebas tanpa batas sesuai apa yang kau impikan tidak ada salahnya bermimpi setinggi angkasa raya, bermimpi seluas samudra lepas karena jika mimpi itu tidak tercapai setidaknya ia berada di sekitar apa yang kau impikan. 



2. Tuliskan Impianmu !!!

Kita harus menulis impian kita agar tidak lupa, jangan biarkan impian kita datang dan pergi begitu saja. Dengan menulis impian, kita pun bisa menjadi pribadi yang mudah bersyukur karena kita bisa menyadari jika ada impian yang terwujud, dengan memberi tanda seperti mencentang atau mencoret pada impian yang kita tulis sebagai tanda terwujudnya impian itu. Tidak usah malu bila ada yang menertawakanmu anggap saja itu sebagai pemantik semangatmu.



3. Buatlah Target 

Dengan membuat target, hidup kita akan lebih tertata, kita akan lebih mudah mengatur waktu dengan membuat jadwal kegiatan apa saja yang harus kita lakukan untuk memenuhi target itu dan dapat mengetahui perkiraan kapan keinginan itu tercapai. kita pun tidak akan kebingunggan  "habis ini ngapain"  atau malah nggak ngapa-ngapain, karena kita hanya perlu melakukan kegiatan sesuai dengan jadwal yang telah kita rangkai untuk mendapatkan impian yang ingin kita capai.




4. Berusahalah

 Sebanyak apapun impian kita jika kita hanya bermimpi, tidak ada usaha untuk membuat mimpi itu menjadi nyata, maka impian itu hanya akan menjadi illusi semata kita pun tidak dapat meraihnya. teruslah berusaha karena kita tidak tahu seberapa dekat kita dengan kesuksesan. Dan mulailah melangkah  karena 1000 langkah sukses tak akan terjadi tanpa langkah pertama. Maka mulailah berusaha.



5. Jangan Sia-Siakan Waktu

 Jarum jam tidak akan berputar ke kiri dalam artian lain waktu yang telah berlalu tidak akan kembali lagi. Maka dari itu jangan buang waktumu dengan melakukan hal yang tidak berguna karena hidupmu terlalu berharga untuk kau sia-siakan. Jangan pula menunda pekerjaan karena jika pekerjaan tidak segera dikerjakan ia tidak akan  selesai dan dapat menimbulkan penyesalan di akhir.


6. Berdo'alah

 Usaha tanpa doa sombong, doa tanpa usaha bohong, 2 hal itu memang tidak dapat dipisahkan karena jika dipisahkan ia tidak akan menciptakan apa yang kita impikan mereka harus berjalan dengan berkesinambungan agar harapan segera menjadi kenyataan. Sebesar apapun usaha kita bila kita tidak meminta kepada Dzat yang Maha kuasa kita tidak akan mendapat apa-apa.



7. Berpikir Positif

Allah sesuai prasangka hamba-Nya , maka sebagai hamba kita harus berpikir positif bahwa impian itu akan terwujud dengan se izin-Nya. Dan apapun hasilnya pasti ada hikmahnya.

.
.
.
 Semoga dengan mengikuti beberapa tips di atas kita di beri kemudahan dalam mencapai impian kita


                

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer